Senin, 10 Januari 2011

Indonesia Oh Indonesia

Indonesia oh Indonesia
Ada apa dengan Hukum Di negeri ku ini,,
Masih ingatkah..??? Pernyataan salah satu ketua badan hukum di negeri tercinta ini? ya,, dengan gagah,dan berani beliau pernah berkata di hadapan publik  bahwa "Seorang aparat HUKUM yang bisa di beli dengan uang tidak ubahnya seperti BINATANG...!!" (kurang lebihnya seperti itu).
Kenapa harus ada yang tidak terima dengan itu?? Ada yang kebakaran JENGGOT rupanya,entah,, apa karena dia memang merasa dan sakit hati dengan kata2 yang mungkin pas untuk dirinya??? kenapa juga di hadapan dewan merengek2,mengharapkan belas kasihan layaknya seorang anak kecil yang mengadu kepada seorang bapak,karena di jahili temanya sendiri,,,?? sembunyi di balik punggung sang ayah sambil bercerita apa yang terjadi. Seorang bapak pastinya memberikan saran2 yang semestinya,meski anak sendiri,jika memang salah pastinya di salahkan,tak ada orang tua yang ingin anaknya jadi pecundang,pengecut,yang tidak berani mengakui kesalahanya sndiri,, semua orang tua pasti ingin anaknya jadi pemberani, "Jujur, Adil dan Tegas". Seperti yang pernah kita lihat di atap Gedung dewan. terbayang masa kecil dulu,yang hanya karena mencuri sebuah mangga,di iket dan di kurung dalam kamar mandi,tidak ada kata ampun,semuanya demi pembelajaran orang tua bagi anak2nya.
Memang,, Harus menarik nafas dalam2 jika melihat carut marut masalah hukum di negeri ini,sudah hilangkah hati nurani para pemimpin kita ini?? atau memang hati mereka sudah di butakan dengan harta dan kemewahan dunia yang hanya sesaat ini?? coba bayangkan, Seorang pegawai pajak,yang hanya masuk pegawai negeri golongan IIIA bisa melakukan tindak korupsi milyaran rupiah?? benar-benar KACAU hukum di negeri kita ini,, semuanya bisa di beli,,
yang kaya makin kaya,, yang miskin semakin miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar